Liputan #KelasBlogger 13: How To Be A Single Traveler

Saya bukan traveler sejati, juga bukan backpacker. Tapi banyak temen yang komentar kalau saya jalan-jalan terus, setelah melihat foto-foto yang saya unggah di Facebook.

Itu juga foto sewaktu dinas luar setelah kegiatan bimtek atau rapat. Jalan-jalan yang waktunya sangat pendek. Tergantung sama siapa temen dinasnya saat itu. Kalau gak ada, ya paling juga cari temen kantor yang penempatan di daerah. Sampai ada yang bilang kalau temen saya ada di setiap kota. Padahal ya gak juga sih.

Hari Minggu, 18 Desember 2016, saya mengikuti Kelas Blogger ke-13, yang diadakan oleh komunitas Kelas Blogger. Tema yang diangkat adalah How To Be A Single Traveler, Traveling Ke Negeri Orang dengan narasumber Agil, seorang freelance traveler. Bertempat di Nutrifood Inspiring Center (NIC), Apartemen Menteng Square, Jakarta Pusat, Kelas Bloger berlangsung dari jam 09.30 sd 14.30 WIB, mundur sekitar 30 menit dari jadwal, dengan jumlah peserta  30 orang.

Komunitas yang dibentuk sejak 15 November 2015 ini telah menyelenggarakan berbagai kelas dengan tema, antara lain Coffegraphy, Bincang Kopi Sambil Belajar Fotografi, Belajar Olah Foto untuk Blog, dan Belajar Video Blogging dengan Aplikasi di HP, di lokasi yang berbeda.

“Peserta yang paling banyak sewaktu Kelas Blogger di Rumah Dunia milik Gola Gong di Serang, Banten, ada sekitar 300 orang,” kata Syaifuddin Sayuti, Kepala Sekolah Kelas Blogger.

Lokasi Kelas Blogger ke-13, NIC, merupakan tempat penyelenggaraan acara bagi komunitas yang bergerak di salah satu bidang antara green, health, education, art & culture, yang dapat digunakan secara gratis.

Selengkapnya klik tautan ini.

4 Comments on “Liputan #KelasBlogger 13: How To Be A Single Traveler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: